MEMBUAT AKUN LOGIN untuk PESERTA DIDIK (PD)


Akun Login Pesera Didik (PD)

Diantara fitur terbaru dari dapodikdas V. 2017 adalah adanya pembuatan akun siswa untuk login di aplikasi dapodikdas. Wah kok bisa Peserta Didik login apliaksi dapodik ? jadi repot Dong jika semua siswa satu per satu dibuatkan akun untuk login dapodikdas. Ternyata mudah kok, berikut caranya cekidott !

1. Seperti biasa login ke aplikasi dapodikdas,  kemudian klik pada menu sebelah kiri pilih pengaturan kemudian manajemen pengguna dan isikan dengan kode registrasi

Pengaturan apliaksi dapodik

2. Kemudian klik tabular "Buat Login untuk PD" yang berada pojok kanan atas, setelah muncul kotak dialog informasi  klik saja ya

Membuat Akun

3. Secara otomatis semua akun Login PD  akan terbentuk sejumlah siswa yang telah memiliki NISN.

Konfirmasi Selesai

4. Setelah ada notifikasi berhasil membuat akun login siswa klik ok dan jangan lupa disave agar akun PD yang telah kita buat tersimpan.  ok sampai disini Selesai.

Menyimpan Perubahn yang telah dibuat

5. Untuk login ke akun PD yang telah dibuat silahkan logout aplikasi dapodikdas-nya kemudian login kembali dengan user NISN dan pasword tanggl lahir dengan format TTTT-BB-tt.  Contoh : 2015-12-21.  Ingat harus menggunakan tanda  strip sebagai pemisah ( - )

Login PD



Menu Profil Pengguna Login PD




Bekerja di https://www.kaligrafiindonesia.com, Serta kepemilikan di IrfanHoneyfan Komsel, Legok Kab. Tangerang

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Diberdayakan oleh Blogger.