MTQ TINGKAT KABUPATEN TANGERANG KE 46 di KECAMATAN LEGOK TAHUN 2016

KELUARGA BESAR SDN CIRARAB II TURUT SERTA MENSUKSESKAN MTQ TINGKAT KABUPATEN TANGERANG KE 46




Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-46 tingkat Kabupaten Tangerang akan segera di gelar, tepatnya tanggal 16 sampai dengan 20 Februari tahun 2016 yang diselenggarakan di Kecamatan Legok sebagai tuan rumah MTQ ke-46.

Hari ini selasa (19/01) rapat pelaksanaan persiapan digelar, dipimpin langsung ketua umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Tangerang, Iskandar Mirsad menjelaskan MTQ merupakan agenda rutin yang kita laksanakan setiap tahunnya. Seperti diketahui penyelenggaraan MTQ dilaksanakan semakin membaik, mulai dari kualitas peserta hingga penyelenggaraan seluruhnya.

“Untuk MTQ ke-46 tahun 2016 kita selenggarakan di kecamatan Legok, waktu sudah kita jadwalkan 16 - 20 februari 2016, bahkan telah kita anggarkan tinggal pelaksanaannya saja,” terang Iskandar.

Lanjut Ketua LPTQ menjelaskan dalam rapat, untuk pelyelenggaraan MTQ telah dianggarkan di kevamatan yang melaksanakan MTQ sebesar Rp. 400 juta. Untuk MTQ ke-46 ini, kita sudah mempersiapkan demi susksesnya MTQ tahun ini di legok.


“kami siap kan anggaran untuk penyelenggaraan MTQ tahun ini, perjanjian dana hibahnya pun telah disepakati tinggal menunggu pencairan,” ungkapnya.

Camat Legok Dadan Gandana menambahkan untuk pelasanaan MTQ ke-46 kita sudah mempersiapkan dengan membentuk panitia lokal di kecamatan bersama LPTQ Kecamatan dan unsur Muspika baik dalam segi keamana dan jalur yang akan digunalan penyelenggaraan MTQ hingga berjalan baik pada waktunya.

“kita sudah membentuk panitia lokal, rencana tempat arena utama MTQ sudah dipersiapkan hingga tempat pemondokan khafilah dan rencana layout MTQ ke-46,” ujar Camat Legok.

Selanjutnya rencana pawai ta’aruf disamping arena utama, sehingga dari star awal ke arena utama lebih dekat. Untuk rencana jalur yang akan digunakan oleh khafilah sudah di bagi zona star dan finisnya.

Kita pun menampilkan Legok Islamic Fair ( LIF) yang akan memeriahkan MTQ ke-46 tahun 2016, di isi untuk perlombaan-perlombaan seperti Adzan, hapalan Quran, hijab dan fasion muslim ditingkat sekolah dari perlombaan untuk memeriahkan dan lebih bisa menyebarkan syiar islam generasi muda di kecamatan legok.

“semua kita sudah rencanakan dan persiapkan untuk arena disiapkan Terdiri 11 masjid 1 sekolah, 35 rumah untuk pemondokan khafilah MTQ ke-46 tingkat Kabupaten Tangerang,” ujar Dadan memaparkan kesiapan penyelenggaraan MTQ di depan peserta rapat.


Rapat persiapan MTQ ke-46 dihadiri oleh pengurus LPTQ Kabupaten, Panitia MTQ, camat beserta kepala SKPD dan panitia lokal kecamatan legok. (source. https://tangerangkab.go.id/)

Berikut terlampir beberapa dokumentasi yang dapat kami himpun bersumber dari panitia lokal khusnya dan akun  para sahabat yang shering di forum-forum media sosial, content diantaranya ;
  • Denah lokasi pemondokan base camp kafilah
  • Rute kedatangan Bupati dan tamu undangan
  • Peta lokasi arena perhelatan MTQ ke 46
  • Jalur pawai ta'aruf 
  • Dokumentasi video
  • Photo, dan masih banyak lagi serta akan terus diupdate, cekidot !


Klik Tombol untuk Melihat dan Menutup Dokument:









Original file is here sharing folder via googleDrive


Thaks to : 




Bekerja di https://www.kaligrafiindonesia.com, Serta kepemilikan di IrfanHoneyfan Komsel, Legok Kab. Tangerang

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Diberdayakan oleh Blogger.