Mengatasi Dapodikdas 2017 Gagal Loding Setelah Proses Instalasi

Trouble After Instal Dapodikdas 2017


Selamat datang para pengunjung

Semoga slalu dalam kondisi sehat walafiat Amin

Kali ini admin akan membahas aplikasi dapodikdas yang gagal loading atau tidak dapat membuka halaman awal aplikasi ketika akan melakukan registrasi. sedangkan, dalam proses instalasinya tidak terdapat kendala dalam artian, berhasil sampai selesai.


Berhasil Instal Dapodik V 2017
Jika dicermati dalam hal ini masah yang terjadi bukan karena file installer.exe corrupt. Akan tetapi dikarnakan file Dapodik.DB  tidak berjalan bahkan file Dapodik.DB tersebut tidak ada pada service manajer. Inilah yang mengakibatkan aplikasi dapodikdas tidak dibuka setelah instalasi. Berikut screen capturenya klik pada gambar untuk memperbesar.
dapodik.db
File Dapodik.DB
Lalu, bagaimanakah solusinya ? solusinya Aplikasi dapodikdas harus diinstal ulang kembali (inul) tpi sebelumnya harus melakukan uninstal terlebih dahulu terhadap aplikasi dapodik yang telah terinstal dan disarankan untuk melakukan maintance terhadap laptop  bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti ccleaner atau tuneup utilities untuk memperbaiki registri yang rusak dan membersihkan sisa-sisa file sampah, catche, cookies dan history browser sehingga, kinerja laptop menjadi optimal.
Optimalkan Kinerja Laptop
Demikian tutorial cara mengatasi aplikasi dapodikdas yang tidak dapat dibuka setelah proses instalasi, semoga bisa bermanfaat.
Berikut link download aplikasi dapodikdas V 2017, manual aplikasi dan aplikasi ccleaner V 526.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Diberdayakan oleh Blogger.